Gmail VS Yahoo mail

G Mail
     ·    Tampilannya lebih sederhana dari pada yahoo.               

          ·     Dalam Gmail ada fitur yang bisa digunakan untuk mengganti layout sesuai 

                 dengan yang kita nginkan

     ·    Koneksi untuk membuka Gmail lebih cepat dibandingkan dengan yahoo.
     ·    Gmail lebih cepat menyisipkan file di pngiriman pesan dibandingkan 
           dengan yahoo yang mesti di update dulu baru bisa cepet
    - kalau menurut saya gmail agak rumit tetapi kalu gag punya akun google kita tidak      bisa membuat blogger


Yahoo
·         Ketika membuka yahoo, yang pertama muncul bukan langsung ke mail nya seperti Gmail akan tetapi tampilan berita-berita terkini dari dalam maupun luar negri.
·         Yahoo mempunyai kelebihan bisa cahting ketika kita membukanya, jadi membuka e-mail dan chating bisa dilakukan bersamaan.
·         Yahoo merupakan suatu fitur buat ngirim pesan elektronik yang lebih dulu ada dibandingkan dengan Gmail.
-   tidak rumit
Keduanya :
Ø                Dalam hal Kecepatan
Jika dilihat dari segi kecepatan, harus diakui bahwa Gmail lebih cepat daripada Yahoo mail. Untuk login, seakan Gmail melesat tanpa hambatan, sedangkan Yahoo seringkali agak lambat (meskipun koneksi kenceng). Bagi kamu yang koneksi internet-nya tidak stabil atau sering nge-net di warnet, kamu bisa lihat sendiri perbandingannya. Dan satu lagi, kecepatan Gmail dalam menerima Email menurut saya cukup cepat. Jika kita tetap login dan berada di halaman account, kita tidak perlu me-refresh halaman untuk melihat apakah ada Email masuk atau tidak. Sedangkan Yahoo mail, terkadang kita perlu me-refresh halaman kembali untuk melihat apakah ada Email baru yang masuk.

Ø               Dalam hal Keamanan
Jika kita feedback lagi kebelakang, seperti informasi yang saya dapatkan bahwa banyak pihak yang menyarankan kepada pihak Google untuk menggunakan versi aman protocol untuk memproteksi Gmail. Data yang tidak terenkripsi ketika login ke Gmail dapat menjadi sebuah celah bagi pihak lain untuk mencuri identitas yang ada pada account Gmail kita.
Tapi hal tersebut akan menghilang seiring dengan waktu serta kenyataan yang sebenarnya dari para pengguna. Sedangkan Yahoo mail telah mengantisipasi hal ini sejak lama, ditambah pula pihak Yahoo mewajibkan pengguna mengisi email optional serta pertanyaan rahasia untuk memberikan proteksi jika terjadi hal yang tidak diinginkan bagi pemilik acoount. Di sisi lain, Gmail memberikan proteksi Email spam yang lebih baik ketimbang Yahoo mail. Maka, dalam hal keamanan, diantara keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya.
Ø        Dalam hal Kapasitas penyimpanan
Gmail memiliki kapasitas penyimpanan (storage) yang terbatas. Sedangkan Yahoo memberikan kapasitas penyimpanan yang tidak terbatas.




kesimpulan :
          jadi saya lebih suka menggunakan yahoo mail dibandingkan dengan gmail, karena yahoo mail lebih mudah daripada gmail, dan gmail tampilannya lebih rumit sedangkan yahoo mail tdak terlalu rumit



1 komentar:

Unknown mengatakan...

gan, ini copas apa buat sendiri?

Posting Komentar